Editor: Rahima Fenia, S.Pd.
Rabu, 22 September 2021 17:00 WIB · Dibaca 89 Kali   WhatsApp   Facebook

gambar

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai yang dilaksanakan pada hari Rabu, 22 September 2021, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai, Wali Kota Dumai menyampaikan jawaban/tanggapan kepala daerah terhadap pandangan umum Fraksi DPRD Kota Dumai atas penjelasan Wali Kota Dumai pada Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kota Dumai Tahun Anggaran 2021.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Mawardi, turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Bahari, dan dihadiri oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal SKM,MARS, Anggota DPRD Kota Dumai, Forkopimda, serta Kepala OPD.

Membuka Paripurna, Wakil Ketua DPRD Kota Dumai menyampaikan bahwa Rapat Paripurna yang dilaksanakan pada hari ini adalah tindak lanjut dari Rapat Paripurna yang telah dilaksanakan pada hari Selasa (21/09/2021) yang lalu, sebagai salah satu rangkaian pembicaraan tingkat I terhadap Rancangan Peraturan Kota Dumai tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Dumai Tahun Anggaran 2021.

Kemudian, Pimpinan Rapat Paripurna mengajak seluruh undangan yang hadir untuk menyimak dan mengikuti dengan seksama tanggapan dan/atau jawaban Wali Kota Dumai terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Dumai.

gambar

 

Dalam membuka sambutannya, Wali Kota Dumai, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi serta sependapat dengan seluruh fraksi berkenaan dengan saran dan masukan terkait penyusunan Ranperda Perubahan APBD Kota Dumai Tahun 2021, terkait atas peningkatan pendapatan daerah, percepatan pembahasan dan kesepakatan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, serta komitmen dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya, H. Paisal SKM,MARS, menyampaikan jawaban/tanggapan setiap Fraksi DPRD Kota Dumai dengan lugas dan jelas.

“Pemerintah Kota Dumai juga sependapat bahwa perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 harus segera direalisasikan mengingat waktu efektif yang tersedia sangat sedikit,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, “Kami berkomitmen pada perubahan APBD Tahun 2021 ini akan mengoptimalkan belanja yang dialokasikan dengan efektif dan efisien dengan memperhatikan skala prioritas pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

Mengakhiri jawaban/tanggapan, Wali Kota Dumai, kembali menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai iringan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah ditunjukkan dan dibuktikan selama ini.

“Mudah-mudahan Ranperda yang secara maraton kita laksanakan pembahasannya pada akhirnya nanti dapat disahkan menjadi Peraturan Daerah sehingga siklus APBD kita berjalan sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah digariskan,” lanjut H. Paisal SKM,MARS.



 

“Selanjutnya bahan-bahan atau materi yang kita peroleh dari Rapat Paripurna tersebut akan dijadikan bahan untuk pembahasan lebih lanjut oleh Badan Anggaran bersama pihak Pemerintah Kota Dumai”, ujar Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Mawardi, sebelum menutup Rapat Paripurna hari ini. (Rahima Fenia/Humas Sekretariat DPRD Kota Dumai)


Semua Berita

Berita Lainnya

gambar

DPRD KOTA DUMAI SETUJUI RANPERDA PERUBAHAN APBD KOTA DUMAI TAHUN 2021 MENJADI PERDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Kota Dumai tentang Perubahan APBD Kota Dumai Tahun 2021...
gambar

JAWABAN WALI KOTA DUMAI TERHADAP PANDANGAN UMUM FRAKSI DPRD KOTA DUMAI

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai yang dilaksanakan pada hari Rabu, 22 September 2021, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai, Wali...
gambar

FRAKSI-FRAKSI DPRD KOTA DUMAI MENYAMPAIKAN PANDANGAN UMUM FRAKSI TERHADAP PENJELASAN WALI KOTA DUMAI

Menindaklanjuti Penjelasan Wali Kota Dumai terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kota Dumai Tahun Anggaran 2021 yang telah...