Berita | Website Resmi DPRD Kota Dumai

Editor: Rahima Fenia, S.Pd.
Rabu, 14 April 2021 16:30 WIB · Dibaca 34 Kali   WhatsApp   Facebook


DPRD Kota Dumai menyelenggarakan Paripurna Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Dumai Tahun Anggaran 2020, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Dumai pada hari Rabu.(14/04/2021)

 

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Pimpinan DPRD Kota Dumai, Bahari, turut hadir Wali Kota Dumai, H. Paisal SKM, MARS, Sekretaris Daerah Kota Dumai, Dr. H. M. Herdi Salioso, S.E, M.A, Anggota DPRD Kota Dumai, Forkopimda, serta Kepala OPD.

 

Sebelum memasuki agenda pertama, Pimpinan Rapat mengucapkan selamat menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan sehingga kita mendapat keberkahan yang melimpah dan dijauhi dari wabah Covid 19.



 

Rapat Paripurna diawali dengan penyampaian LKPj Akhir Tahun Anggaran 2020 oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal SKM, MARS, dalam pidatonya Wali Kota Dumai menyampaikan bahwa LKPj Tahun Anggaran 2020 ini, disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Dumai Tahun 2020 yang merupakan penjabaran Tahun Keempat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Dumai Tahun 2016-2021.

 

Selanjutnya dalam pidato, beliau mengemukakan bahwa sampai saat ini, semua keinginan masyarakat belum dapat diakomodir secara keseluruhan, karena alokasi penganggaran menggunakaan skala prioritas dengan mengedepankan peningkatan publik. Tetapi kita berharap agar persoalan pembangunan yang belum terealisasi saat ini dapat kita lanjutkan dengan jiwa kebersamaan dan saling memberikan dukungan sesuai tugas dan tanggungjawab kita masing-masing. Peran serta/partisipasi masyarakat dunia usaha turut memberikan andil dalam menyelesaikan agenda-agenda penting daerah yang semakin waktu semakin kompleks dan dinamis.

 

Diakhir pidato LKPj ini Wali Kota memberikan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya, disertai ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Dumai atas dukungan dan kerjasamanya yang diberikan dalam menjalankan program dan kegiatan Pemerintah Kota Dumai sampai akhir Tahun Anggaran 2020. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan beserta jajaran seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, atas kerja keras dan dedikasinya menjalankan agenda pembangunan, serta raihan berbagai prestasi dan penghargaan di berbagai bidang pada tahun 2020. Semoga dapat mengantarkan Kota Dumai menjadi lebih baik dan lebih sejahtera.



 

Dengan telah selesainya penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2020, acara dilanjutkan dengan penyerahan dokumen oleh Wali Kota Dumai kepada Pimpinan Rapat.

 

Rapat Paripurna ditutup dengan ucapan terima kasih dari Pimpinan Rapat kepada para undangan yang telah berkenan hadir pada Rapat Paripurna ini. Sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, agenda pembahasan ini akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Dumai terhadap LKPj Wali Kota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2020 pada hari Kamis (15/04/2021). (Rahima Fenia/Humas Sekretariat DPRD Kota Dumai)

 


Semua Berita

Berita Lainnya

PANSUS PEMBAHASAN LKPJ WALIKOTA DUMAI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2019 DAN PANSUS PEMBAHASAN RANPERDA RDTR DIBENTUK

Walikota Dumai telah menyampaikan jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Dumai atas Penyampaian Laporan Keterangan...

DPRD KOTA DUMAI GELAR RAPAT PARIPURNA PENJELASAN WALIKOTA DUMAI ATAS RANCANGAN PERATURAN DAERAH KOTA DUMAI TENTANG PERUBAHAN APBD KOTA DUMAI TAHUN ANGGARAN 2017

Setelah menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kota Dumai dengan DPRD Kota Dumai tentang Kebijakan Umum...

RAPAT PARIPURNA PEMBUKAAN MASA PERSIDANGAN KE-I (SEPTEMBER-DESEMBER) TAHUN 2020

DPRD Kota Dumai membuka Masa Persidangan ke-I (September-Desember) Tahun 2020 sekaligus Penyerahan Laporan Hasil Kegiatan Reses Masa Persidangan III...