Berita | Website Resmi DPRD Kota Dumai

Editor: Rahima Fenia, S.Pd.
Kamis, 15 April 2021 16:30 WIB · Dibaca 24 Kali   WhatsApp   Facebook


Kamis (15/04/2021), DPRD Kota Dumai kembali melaksanakan Rapat Paripurna tentang Pandangan Umum Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2020. Rapat berlangsung secara tertib dan tetap mematuhi protokol Covid-19 yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna Lantai II Kantor DPRD Kota Dumai.

 

Rapat Paripurna hari ini merupakan rapat lanjutan dari Rapat Paripurna Penyampaian LKPj Akhir Tahun Anggaran 2020 oleh Wali Kota Dumai pada hari Rabu, 14 April 2021 yang lalu. Rapat Paripurna dipimpin oleh Pimpinan DPRD Kota Dumai, Bahari, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai, Dr. H. M. Herdi Salioso, S.E, M.A, Anggota DPRD kota Dumai, Forkopimda, serta Kepala OPD.

 

Rapat Paripurna diawali dengan penyampaian pandangan umum Fraksi oleh 8 (delapan) Fraksi DPRD Kota Dumai secara berurutan sebagai berikut yaitu Fraksi Demokrat disampaikan oleh Mara Hamdan Harahap, S.H.,  Fraksi Partai Keadilan Sejahtera oleh Tahjuddin Effendi, Fraksi PDI Perjuangan oleh Marihot Sitorus, Fraksi Nasdem oleh Jem Harahap.

 

Kemudian, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan oleh Hasan, Fraksi Golongan Karya oleh Edison, S.H., Fraksi Partai Amanat Nasional oleh H.Syaprizal Nurdin,S.E., dan Fraksi Gerakan Indonesia Raya oleh H.Yuhandri, S.P.

 

Secara keseluruhan tiap Fraksi menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2020 dan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Dumai dengan kerja kerasnya sehingga tingkat pencapaian Pendapatan Daerah dapat melebihi target awal yaitu 101% dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai 112,57%. Kemudian Fraksi DPRD Kota Dumai juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Dumai dan Jajaran yang telah berhasil menekan semaksimal mungkin Belanja Daerah dalam Perubahan APBD Kota Dumai Tahun Anggaran 2020.

 

Kemudian terhadap target yang tidak tercapai, harus menjadi perhatian khusus oleh Wali Kota Dumai dan Jajarannya untuk dapat meningkatkan lagi kontrol dan pengawasan terhadap sumber-sumber Retribusi Daerah tersebut, semoga dapat ditingkatkan kinerjanya dan OPD yang terkait dapat dievaluasi kembali.

 

“Kami sangat mengharapkan LKPj Akhir Tahun Anggaran 2020 ini bukan hanya sebagai laporan semata, tetapi lebih menjadi tolak ukur kinerja Pemerintahan Kota Dumai pada Tahun 2020 sehingga dapat menjadi Barometer Program selanjutnya di Tahun 2021 ini”, ujar Jem Harahap juru bicara Fraksi Nasdem.



 

Setelah pembacaan penyampaian pandangan umum fraksi, agenda dilanjutkan dengan penyerahan Naskah Pandangan Umum dari 8 (delapan) Fraksi DPRD Kota Dumai yang diterima oleh Pimpinan Rapat, Bahari, kepada Pemerintah Kota Dumai yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daearah Kota Dumai, Dr. H. M. Herdi Salioso, S.E, M.A.

 

Sebelum menutup Rapat Paripurna, Pimpinan Rapat mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah berkenan hadir pada Rapat Paripurna ini dan mengumumkan bahwa sesuai mekanisme pembahasan LKPj maka pembahasan dilanjutkan dengan Tanggapan dan/atau Jawaban Wali Kota Dumai terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Dumai yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 16 april 2021 pukul 14.00 WIB. (Rahima Fenia/Humas Sekretariat DPRD Kota Dumai)




Semua Berita

Berita Lainnya

RAPAT PARIPURNA DPRD KOTA DUMAI TENTANG PERTANGGUNGAJAWABAN PELAKSANAAN APBD KOTA DUMAI TAHUN 2019

  Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai dalam rangka menyampaikan Laporan Hasil Kerja Badan Anggaran DPRD Kota Dumai terhadap Rancangan Peraturan...

PEMERINTAH DAERAH KOTA DUMAI SAMPAIKAN TANGGAPAN TERHADAP PEMANDANGAN FRAKSI DPRD KOTA DUMAI ATAS RANPERDA PERUBAHAN APBD KOTA DUMAI TAHUN ANGGARAN 2017

Rapat Paripurna pada Rabu (11/10/17) dengan agenda Tanggapan dan/atau Jawaban Walikota Dumai Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kota Dumai atas...

PEMILIHAN ANGGOTA BADAN KEHORMATAN DPRD KOTA DUMAI

DPRD Kota Dumai telah melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Penetapan Susunan Keanggotaan Alat Kelengkapan DPRD dan Pemilihan Anggota Badan...