PIMPINAN DPRD KOTA DUMAI MENGHADIRI KEGIATAN PAWAI TAKBIR KELILING DALAM RANGKA HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H

 Sosial |  2017-09-04 |  48 kali


Pemukulan bedug yang dilakukan oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dan Pimpinan DPRD Kota Dumai H. Zainal Abidin, SH untuk membuka acara Pawai Takbir Keliling (31/08/2017)


Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M yang jatuh pada hari Kamis (31/08-2017), Pemerintah Kota Dumai melaksanakan Pawai Takbir Keliling. Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE ; Pimpinan DPRD Kota Dumai H. Zainal Abidin, SH dan jajaran Forkopimda serta diikuti oleh Instansi, Swasta, TNI/POLRI, dan seluruh lapisan masyarakat di Kota Dumai.

Acara ini dimulai pada pukul 19.30 yang dibuka secara simbolis dengan pemukulan bedug yang dilakukan oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dan Pimpinan DPRD Kota Dumai H. Zainal Abidin, SH dilanjutkan dengan pelepasan mobil hias pawai takbir keliling tersebut. Titik kumpul pelaksanaan dimulai dari Jalan Putri Tujuh, sedangkan titik akhirnya adalah Bundaran Eks. Tugu Meriam menuju Jalan Soekarno Hatta mengarah ke Bukit Kapur.

Pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M dilaksanakan pada keesokan harinya di 3 (tiga) lokasi, yaitu Masjid Nuruz Sa’adah Jalan Masjid Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai yang dihadiri oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si, Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Effendy, dan Forkopimda; Masjid Al-A’la RT 06 Jalan Sukabumi Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo,SE; Pimpinan DPRD Kota Dumai H. Zainal Abidin, SH, dan Forkopimda; serta Masjid Al-Manan Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur yang dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kota Dumai Idrus, ST, Forkopimda juga turut hadir Sekretaris DPRD Kota Dumai Fridarson, SH, M.Si.

Inti dari pelaksanaan kegiatan pawai takbir keliling yang merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Dumai yaitu untuk memupuk rasa kebersamaan dan mempererat ukhuwah islamiah sesama muslim serta saling menghormati agama lain yang ada di Kota Dumai. Selain itu, diharapkan dengan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M ini, kita dapat mengambil hikmah dan meneladani nilai moral Idul Adha serta nilai qurban yang di wariskan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS untuk dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. (FS)

 

Pimpinan DPRD Kota Dumai mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

 

 

Editorial : Feny Seprinelfi
Sumber   : Humas DPRD Kota Dumai

Share ke            

Tinggalkan komentar