PEMILIHAN ANGGOTA BADAN KEHORMATAN DPRD KOTA DUMAI

 Politik |  2017-06-12 |  133 kali


Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai


DPRD Kota Dumai telah melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Penetapan Susunan Keanggotaan Alat Kelengkapan DPRD dan Pemilihan Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Dumai Tahun 2017 serta Penyampaian Pokok-pokok Pikiran DPRD Kota Dumai pada hari Senin (05/06/2017). Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, H. Zainal Abidin, SH dan Walikota Dumai H. Zulkifli AS dihadiri oleh Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD beserta para tamu undangan lainnya di Gedung DPRD Kota Dumai berjalan lancar meskipun hanya 24 anggota dewan yang hadir.

Setelah menyampaikan susunan Alat Kelengkapan DPRD Kota Dumai, berupa keanggotaan Komisi, Badan Musyawarah, Badan Anggaran dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Rapat Paripurna hari ini dilanjutkan dengan melakukan pemilihan Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Dumai. Pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara kepada seluruh anggota DPRD yang hadir pada paripurna tersebut dengan sistem satu orang memilih 3 (tiga) calon dari 8 (delapan) calon yang telah diusulkan oleh masing-masing Fraksi. Dari jumlah sebanyak 72 suara yang ada dan delapan orang calon Anggota Badan Kehormatan, terpilih tiga orang yang mendapatkan suara terbanyak, yaitu Edi Sepen, S.Pd.I dari Fraksi PKS sebanyak 24 suara, Ponimin dari Fraksi Golkar sebanyak 21 suara dan Hj. Jufrida, SE dari Fraksi Bangkit Nurani Keadilan sebanyak 20 suara sebagai Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Dumai periode Tahun 2017 s/d 2019. Pemilihan ini disaksikan oleh Supriyanto, S.Kep dari Fraksi PDIP dan Syahrial Amini, S.Sos dari Fraksi Gerindra dan berjalan lancar, penuh suasana demokrasi yang baik dan dinamis.

Tahap pemilihan Anggota Badan Kehormatan telah selesai dilaksanakan, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pemilihan oleh masing-masing Ketua Fraksi. Wakil Ketua DPRD Kota Dumai berharap agar Anggota Badan Kehormatan terpilih dapat segera membentuk susunan keanggotaan yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua dan Anggota dan dapat segera menjalankan tugas dan fungsinya. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada H. Johannes MP Tetelepta, SH, MM; Drs. Paruntungan Pane, MM dan Samuel Turnip, SH atas pengabdiannya selama menjadi Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Dumai. (FS)

Editorial : Feny Seprinelfi
Sumber   : Humas DPRD Kota Dumai

Share ke            

Tinggalkan komentar